“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya!” (al-Ahzab: 56).

Bacaan Shalawat Fatih

bacaan, shalawat, sholawat, fatih, alfatih, al-fatih
Bacaan Shalawat Fatih
Mungkin banyak di antara Anda yang mencari bacaan Shalawat Fatih. Bacaan Shalawat al-Fatih dan disusun oleh al-'Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al-Bakri. la mengatakan, "Barang siapa membacanya satu kali dalam seumur hidup, maka dijamin dirinya tidak akan masuk neraka." 

Bagi orang yang mau membacanya terus-menerus selama empat puluh hari, Allah akan menerima tobat atas semua dosanya. Jika shalawat fatih ini dibaca seribu kali
pada malam Jumat atau malam Kamis atau malam Senin, maka orang yang mem-baca akan bisa berkumpul dengan Rasulullah Saw.
 

Berikut bacaan lengkap Shalawat Fatih
sholawat fatih, bacaan shalawat fatih, fadhilah shalawat, keutamaan shalawat
 
Allahumma shalli wasallim wabaarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bil haqqi walhaadii ilaa shiraathikal mustaqiimi, shallallaahu 'alaihi wa 'alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil 'adziim. 

Arti bacaan Sholawat Fatih di atas adalah:
"Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung."


Video bacaan Sholawat Fatih
Akan lebih baik lagi, untuk memudahkan menghapalnya kita bisa lihat video bacaan shalawat fatih berikut ini


Manfaat dan fadhilah bacaan sholawat Fatih:
Shalawat Fatih ini ditulis oleh Syech Sayyid Muhammad Syamsuddin ibn Abil Hasan al Bakri RA, adapun manfaat dan fadhilah Shalawat Fatih adalah:
1. Untuk menghilangkan pikiran yang resah atau susah;
2. Barang siapa membaca sholawat al Fatih tersebut, seumur hidup sekali saja Insya Allah diselamatkan dari api neraka.
3. Membaca Sholawat Al Fatih satu kali seperti membaca sholawat 10.000 x (ada yang mengatakan 600.000x)
4. Untuk melepaskan semua kesulitan misalnya agar dapat segera membayar hutang, urusan yang sukar segera dapat solusinya, agar rizqinya lancar dan lain lain. Untuk memperoleh sesuatu yang dimaksud sebaiknya shalawat fatih tersebut dibaca secara langgeng terutama dibaca tengah malam 100x selama 40 hari, atau lebih ampuh lagi dibaca setiap hari tiap malam dengan cara shalat hajat dua rakaat, setelah salam hadiah fatihah kepada para Nabi, auliya, syuhada, ulama, ahli kubur yang mukmin, kemudian membaca bacaan sholawat Fatih;
5. Apabila sholawat fatih dibaca setelah shalat shubuh 21x Allah akan memberi luas rizqinya, sabar hatinya, selamat diri dan keluarganya terhindar dari semua bala dan bencana atau malapetaka.
6. Dan siapa orang yang membaca sholawat Fatih 1000x pada malam Jumat atau malam Kamis atau malam Senin, maka orang tadi besok dapat berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW. Adapun caranya sebelum membaca Sholawat Shalat sunnah 4 rakaat: rakaat pertama ba'da Fatihah membaca Surat Al Qadar, rakaat kedua membaca Surat Al Kafirun, rakaat ketiga membaca Surat Al Falaq, dan rakaat ke empat membaca Surat An Nas (Afdholus Sholawat :142) Sumber: kanganwar.blogspot.com
 

Tags: bacaan sholawat, shalawat fatih, bacaan sholawat fatih, shalawat al-fatih, fadhilah shalawat, keutamaan shalawat, pengarang shalawat al fatih, video shalawat al fatih, mp3 shalawat al fatih, download mp3 shalawat.